Sabtu, 16 November 2013

FOOD FASHION PHOTOGRAPY

Foodnesia 2013 l SeputarKampus

Univation Of Padjadjaran merupakan kegiatan lomba proposal bisnis yang diselenggarakan setiap tahunnya, tahun ini merupakan tahun ke lima. Setelah Univation 2012 lalu berhasil diadakan, tahun ini, himpunan mahasiswa teknologi industri pangan Universitas Padjadjaran (Himatipan Unpad) kembali menyelenggarakan Univation of Padjajdaran 2013 dengan nama Foodnesia bertemakan “Inovasi Bahan Baku Lokal Berbasis Pemberdayaan Masyarakat” yang diadakan pada 19-21 November 2013.
Univation Of Padjadjaran 2013 ditujukan untuk menyaring ide-ide kreatif mahasiswa, baik mahasiswa Unpad maupun mahasiswa di luar Unpad (nasional), yang orisinal, relevan, dan layak untuk diterapkan dalam sebuah sistem bisnis riil.
Adapun rangkaian kegiatan Univation 2013 adalah:
Food Fashion PhotographyBerbeda dari tahun sebelumnya, pada Univation 2013 diadakan Food Fashion Photography, yaitu lomba fotografi amatir dengan tema “Pesona Pangan Lokal Indonesia di Tengah Masyarakat”. Pendaftaran gelombang 2 dibuka hingga 8 November 2013. Sepuluh karya terbaik akan dipamerkan pada acara puncak Univation 2013.
Seminar Kewirausahaan
Seminar kewirausahaan diadakan pada 19 November di Gd. Balai Santika Kampus Unpad Jatinangor pukul 13.00 WIB, yang mengangkat judul “Inovasi Pangan, Peluang Bisnis Masa Depan”.  Pembicara pada seminar kali ini yaitu Bapak Kiki Gumelar (Pemilik UD. Tama Cokelat (Chocodot) Inovasi Dodol dan Chocelat dari Garut) dan Riyan Satria Hutama (Mahasiswa FH Unpad 2009, CEO of Bimasakti Project, Usaha makanan Nugget dari Jamur berbasis pemberdayaan orang-orang Lapas). HTM Presale Rp 30.000,00 dan on the spot Rp 35.000,00.
Lomba Proposal BisnisLomba proposal bisnis kali ini mengusung tema “Inovasi bahan baku pangan lokal berbasis pemberdayaan masyarakat lokal”. Lomba ini diikuti oleh berbagai tim dari berbagai universitas di Indonesia. Dua puluh tim terbaik akan maju ke babak final untuk mempresentasikan proposal bisnisnya dalam memperebutkan juara 1, 2, 3 dan juara favorit.
Food FestivalPada acara puncak yang dilaksanakan tanggal 21 November 2013 di gerbang lama Kampus Unpad Jatinangor akan ada festival di mana akan ditampilkan beragam inovasi produk dari mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan proposal bisnis dalam bentuk produk jadi. Selain itu akan dipamerkan pula 10 karya terbaik peserta lomba fotografi amatir. Acara ini ini juga diisi oleh UKM, praktisi industri pangan, dan non-pangan, serta penampilan musik yang meriah.
Seluruh informasi kegiatan UNIVATION 2013 bisa dilihat di website univation2013.blogspot.com dan Twitter @univation2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar