Rabu, 30 Oktober 2013

Pernah Terfikir GA?? Punya Bisnis Bersama Pasangan?? nih Ada Tipsnya untuk Sukses..

Anda mungkin banyak mendengar cerita sukses pasangan yang menjalani bisnis bersama. Tapi tak jarang pula yang gagal melakukannya, terutama ketika hubungan cinta mereka berakhir. Jika Anda ingin bisa sukses membangun bisnis bersama pasangan, ikuti dulu beberapa tips berikut ini.
Sama-sama berkomitmen
Partner yang sukses membangun bisnis bersama adalah mereka yang sama-sama berkomitmen. Mereka harus mendedikasikan waktu dan usaha yang sama untuk membangun bisnis tersebut. Hal ini akan membuat rasa kepemilikan yang sama dan tidak ada satu pihak pun yang merasa dirinya lebih memiliki.
Memiliki peran yang tepat
Pastikan juga masing-masing pihak mendapatkan peran yang tepat, misalnya satu orang mengurus keuangan dan satu pihak lainnya mengatur soal pemasaran. Peran yang tepat artinya Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik yang sesuai dengan minat. Jika peran tersebut tidak tepat, maka Anda dan pasangan harus berdiskusi untuk mencari solusinya.
Punya visi yang sama
Sebelum membangun bisnis bersama, pastikan visi dan tujuan Anda searah. Anda harus tahu akan dibawa kemana bisnis tersebut, akan dikembangkan seperti apa, dan bagaimana cara memperluas usahanya. Jangan sampai di tengah-tengah ada perbedaan visi yang bisa menyebabkan perpecahan bisnis dan hubungan.
Saling menghargai
Sikap saling menghargai tidak hanya dibutuhkan dalam hubungan percintaan, tapi juga dalam hubungan bisnis. Sayangnya, pasangan bisa dengan mudah kehilangan rasa menghargai begitu mereka menemukan ketidakcocokan saat menjalankan bisnis.
Tahu kapan memisahkan bisnis dan pribadi
Menjalankan bisnis saja sudah sulit, apalagi ditambah dengan mempertahankan hubungan, pasti akan menjadi suatu tantangan. Karena itu, Anda harus bisa memisahkan masalah bisnis dengan masalah personal. Jangan mengungkit masalah bisnis ketika Anda sedang berargumen mengenai masalah pribadi, demikian pula sebaliknya. Selain itu, Anda juga harus tahu kapan harus berhenti bekerja dan kapan saatnya menikmati suasana menyenangkan bersama pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar