Sabtu, 12 Oktober 2013

Lingkungan Pemasaran

Lingkungan Pemasaran terdiri dari lingkungan tugas dan lingkungan luas.
Lingkungan Tugas adalah mencakup para pelaku yang terlibat dalam produksi , distribusi , dan promosi penawaran. termasuk didalamnya adalah perusahaan , pemasok , distributor , dealer , dan pelanggan sasaran.
dalam kelompok pemasok terdapat pemasok bahan dan pemasok layanan , seperti lembaga riset pemasaran , agen periklanan , bank dan perusahaan asuransi , perusahaan trasnportasi ,dan perusahaan telekomunikasi. distributor dan dealer mencakup agen , pialang , perwakilan manufaktur , dan pihak lain yang membantu menemukan dan menjual ke pelanggan.
Lingkungan Luas terdiri atas 6 (Enam) komponen yaitu :
1. lingkungan demorafis
2. lingkungan ekonomi
3. lingkungan fisik
4. lingkungan teknologi
5. lingkungan politik - hukum
6. lingkungan sosial - budaya
pemasar harus benar - benar memperhatikan tren dan perkembangan dalam lingkungan - lingkungan ini dan melakukan penyesuaian yang tepat waktu pada strategi pemasaran mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar