Minggu, 15 Desember 2013

Pentingnya belajar kepribadian

Di era millenium sekarang ini, seseorang yang berkarier tidak hanya dituntut mempunyai kemampuan ilmu dan wawasan yang luas saja, tidak hanya harus bekerja secara profesional tetapi juga harus mempunyai sikap dan kepribadian yang menarik dan profesional pula.

Dan nyatanya, mempunyai sikap dan kepribadian yang profesional merupakan faktor yang paling penting, mengapa? Karena ilmu dan wawasan yang anda kuasai tidak akan mempunyai nilai lebih dimata orang lain apabila anda mempunyai sikap dan kepribadian tercela.
Bagaimana anda berperilaku, bersikap, membawa diri, merias dan sebagainya merupakan salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi kepercayaan diri dan selanjutnya akan berpengaruh kepada profesionalitas kerja anda.
Semua orang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda dan itu sudah terbentuk sejak lahir. Ada yang positif dan ada yang negatif. Nah untuk menutupi kekurangan-kekurangan dalam diri anda atau mempertajam kelebihan-kelebihan yang ada dalam diri tersebut, tidaklah hal yang mudah. Diperlukan niat dan usaha keras untuk mau merubah sikap dan mengubahnya. Teori tidaklah cukup tetapi harus disertai dengan praktek. Dengan mempunyai sikap dan kepribadian positif anda akan meraih kesuksesan dimanapun anda berada, Anda akan meraih sukses bila anda tahu kelebihan dan kekurangan anda dulu serta kapan anda harus bersikap atau boleh dibilang menempatkan diri. Namun semua itu tidak bisa terjadi begitu saja dengan cepat seperti mudahnya membalik tangan. Semuanya butuh proses, butuh waktu dan butuh kemauan keras untuk berubah tadi. Tetapi jika anda dalam posisi itu janganlah berputus asa. Ingat jangan berharap untuk mendapatkan hasil yang memuaskan apabila ada hanya melakukan sesuatu dengan setengah-setengah. Berjuang dan Berjuanglah untuk merubah karena ini hidup ini memang perjuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar