Sabtu, 28 September 2013

Potensi Diri by Pak. Benny

POTENSI DIRI ..
Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu apa itu Kepribadian ??
Kepribadian adalah "Topeng" dimana setiap orang menggunakan topeng setiap harinya mengapa demikian ?? karena mereka belum mengetahui jati diri mereka yang sesungguhnya sehingga mereka lebih suka menggunakan topeng untuk menutupi hal yang tidak ingin diketahui oleh orang lain maupun dirinya sendiri. apa kaitannya dengan Potensi??
kaitannya adalah semakin seseorang tidak mengenali jati dirinya , semakin potensi yang ada dalam diri seseorang tersebut tidak akan berkembang bahkan tidak akan tampak.
apa itu Potensi ??
Potensi adalah Kemampuan yang belum tampak dan akan tampak jika kita mengetahui potensi kita.
Potensi Diri ??
Sama halnya dengan Potensi , Potensi Diri adalah Kemampuan Yang ada dalam diri kita baik yang tidak berwujud maupun berwujud namun belum kita keluarkan.
darimanakah potensi itu didapatkan??
1. Potensi Genetik
Potensi Genetik ini adalah potensi yang didapat dari bawaan lahir yang berasal dari orang tua. contohnya Ms. Universe
Ms. Universe sebagaimana kita ketahui adalah sosok wanita yang cantik yang dikaruniai oleh tuhan dan itu bawaan dari mereka lahir (faktor genetik)
2. Environment Potensial ( Lingkungan )
Potensi yang didapat yang berasal dari pengaruh lingkungan , baik itu lingkungan tempat tinggal , sekolah , kampus , kantor maupun yang berasal dari teman dekat kita sendiri. maka dari itu kita harus pandai - pandai dalam bergaul dan memilih teman . jika kita bergaul dengan orang yang mempunyai potensi positif maka kita juga akan ikut terbawa kedalam lingkungan tersebut/
3. Vibrasi Energi
Energi - energi yang berasal dari alam semesta.

Struktur Anatomi dari Potensi.
- Mind ( Spirit )
- Body
- Soul
Ketiga elemen tersebut saling terkait.karena ketika kaki kita tersandung batu maka pikiran akan mencerna kemudian ke hati lalu ketubuh dabn merespon kata aduh yang berarti sakit.
Potensi yang ada dalam diri kita harus kita keluarkan dan kita kembangkan sehingga kita dapat mampu untuk   melakukan hal yang memang seharusnya yang menjadi potensi diri kita untuk bergerak melakukan hal itu. jangan hanya Grifted atau talented saja.
apa itu Grifted ?? apa itu Talented ?/
Grifted adalah dimana kemampuan seseorang hanya bisa / jago didalam akademis
sedangkan Talented ??
Talented adalah kemampuan dimana sesorang mampu mengaplikasikan bakat yang ada dalam diri kita.
Potensi yang ada dalam diri kita jika berhasil kita ketahui dengan baik dan mampu kita kembangkan, maka kunci jalan kesuksesan pasti terbuka. namun tidak cukup dengan mengenali potensi diri saja namun kerja keraspun dituntut dalam hal ini.
Succes = Will + Hardwork +X Factor.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar