Jumat, 20 September 2013

Gambaran mengenai bisnis yang saya inginkan

Bisnis yang saya inginkan adalah bisnis dalam bidang makanan , tepatnya ingin mempunyai sebuah cafe yang dapat dinikmati / dikunjungi oleh semua kalangan khususnya anak muda yang suka HangOut.
cafe yanng ingin saya buat adalah cafe yang menawarkan makanan ringan  / cemilan / jajanan tradisional yang disajikan secara modern namun bercita rasa tradisional , yang keberadaannya saat ini jarang dijumpai / kurang diminati karena adanya makanan FastFood dari Luar Negeri seperti : J.Co dan Burger King sebagai salah satu contohnya.
cafe yang saya buat menghadirkan jajanan - jajanan khas tradisional Bandung dan Bogor khususnya sebagai salah satu tempat dimana saya dilahirkan dan tumbuh besar seperti : Cilok , Seblak , Cimol , Tahu Jeletot , Asinan Bogor , Umbi Cilembu , Talas Goreng , Tape Goreng / Bakar , Mie Tulang , Cireng , Ceker Pedas , Bakso Bakar , Sosis Bakar , Karedok , Ketoprak , Gado - gado , Lotek dll.sementara untuk minumannya cafe saya juga akan menawarkan minuman khas tradisional pula seperti : Wedang Jahe , Wedang Ronde , Es Kelapa , Es Campur , Es Buah , Ice Lychee , Es Kelapa Jeruk , Es Mangga , Es Kacang Merah , Fresh Juice , Kopi ( Moccacino , Capuccino , Tubruk , Black Coffe , Susu ) , Ice Capuccino , Ice Moccacino , Teh ( Teh Poci , Teh Tarik ) , Es Teh Manis , Es Teh Tarik.
harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan untuk konsep dekorasi cafe saya terinspirasio dengan "Warung Pojok" dan "Talaga Restaurant" , dimana keduanya menghadirkan konsep yang bernuansa tradisional dan sangat mencirikan kebudayaan salah satu dari Negara Indonesia yaitu Betawi. untuk itu cafe yang ingin saya buat saya akan mendesain sesederhana mungkin namun tetap tidak menghilangkan nuansa khas budaya Bandung dan Bogpr sebagai salah satu kota acuan Makanan yang akan saya buat.
untuk lokasi saya akan memilih lokasi di kota Jakarta mengapa ? karena :
1. saya ingin lebih memperkenalkan jajanan khas kota Bandung dan Bogor khususnya
2. Pangsa pasar yang luas
3. Peluang besar , karena saya melihat peluang bisnis jajanan ini minim
4. sudah mempunyai konsumen dini
cafe yag saya buat akan saya beri nama "WAJANDA" YANG ARTINYA '" Warung Jajan Damai " dimana diharapkan konsumen dapat dengan nyaman menikmati suasana cafe dengan makanan dan minuman yang bercit rasa tradisional.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar